Akibat Hujan Dan Angin Kencang Sebuah Plengsengan Ambrol Mengenai Rumah Warga

oleh -25 views

SITUBONDO, Memo
Sekitar 11 Meter dan tinggi 5,6 Meter sebuah Plengsengan di Dusun Tegal Manik, Desa Gunung Putri, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (31/3/2019) kemarin, ambrol diterjang angin dan hujan deras, beruntung akibat kejadian tersebut tidak ada korban.


Namun dalam peristiwa itu, material plengsengan menimpa rumah milik Ibu Sudalis (60), salah satu warga setempat yang bertempat tinggal tepat di bawa plengsengan. akibatnya, rumah miliknya mengalami kerusakan parah pada bagian belakang kontruksi rumah.


“Saya beniat rebahan sejenak . Namun taknlam kemudian terdengar suara material batu menimpa pada bagian belakang rumah saya, sontak saya langsung keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri,”kata Sudalis, Senin (1/4/2019).


Menurut data yang di peroleh Memo.co. id , Senin (1/4/2019) sebelum kejadian , Hujan deras disertai angin kencang, menyapu kawasan Kabupaten Situbondo di bagian sektor barat kota, akibatnya deru angin dan hujan yang hebat merusakkan plengsengan hingga menimpa rumah salah seorang warga setempat , beruntung pada saat kejadian korban langsung keluar rumah untuk menyelamtkan diri..menutut oenuturan warga sekitar kejadian itu terjadi pada hari petang kemarin.


Kepala Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Situbondo melalui kabid pencegahan dan Kesiapsiagaan Bencana Gatot Trikorawan mengatakan, begitu mendapat informasi ada plengsengan ambruk, pihaknya bersama tim langsung melakukan koordinasi dengan Muspika Suboh, kabupaten Situbondo. Bahkan hingga hari ini tim masih berada di lokasi kejadian untuk membersihkan puing puing bangunan yang potensi membahayakan.


“Di lokasi Pusdalop bersama Muspika dan warga setempat, ikut membantu membersihkan rumah milik korban, yang tertimpa reruntuhan material baguanan plengsengan itu,”kata Gatot.(edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *