Anggap Sebagai Ibadah, Polisi Donor Plasma Konvalesen Hingga 9 Kali

  • Whatsapp
Anggap Sebagai Ibadah, Polisi ini Donor Plasma Konvalesen Sembilan Kali
banner 468x60

Gresik, Memo
BRIPKA Nuki Seputro sudah sembilan kali mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Gresik. Dia mendonorkan plasma konvalesen hingga sembilan kali.

Anggota Satlantas Polres Gresik ini merasa terpanggil karena sempat terpanggil karena pernah terpapar Covid-19. Banyak orang yang membantunya, selama dirawat. Melalui plasma konvalesen. Menjalani perawatan hingga berhari-hari, hingga akhirnya sembuh dari Covid-19.

“Melatar belakangi untuk berdonor plasma karena saya terketuk hati saya untuk membantu sesama karena dimasa pandemi ini pasti banyak yg membutuhkan donor plasma kovalesen dan saya pada saya sakit tercofirm covid 19 banyak yang membantu saya dalam penyembuhan sehingga pada saat saya sudah sembuh saya juga ingin membatu dengan cara donor plasma konvalensen di kantor PMI Gresik,” tuturnya.

loading...

Setelah sembuh, beberapa pekan kemudian dia langsung mendonorkan plasma konvalesen. Sekali mendonorkan plasma, ternyata angka kasus Covid-19 masih tinggi.

Dia pun kembali mendonorkan plasma konvalesennya. Hingga sembilan kali. Respon Keluarga sangat mendukung. Kata Nuki, dengan jiwa sosial seperti ini bisa sebagai contoh yang baik untuk keluarga.

“Tidak ada kekhawatiran karena saya niatnya membantu sesama dan saya anggap ini sebagai ibadah serta saya siap membantu donor darah plasma kepada siapa saja yang membutuhkan, sampai saat ini sudah 9 kali donor plasma yg diawali mulai bulan Pebruari 2021 hingga bulan Juli 2021,” tutupnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *