Belasan Siswa pelajar SMA/SMK Situbondo Terjaring Razia Saat Bolos

oleh
Belasan Siswa pelajar SMA/SMK Situbondo Terjaring Razia Saat Bolos

Situbondo, Memo
Belasan siswa kepergok bolos tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar. Sebanyak 17 siswa dari sejumlah SMA/SMK di Situbondo, Rabu (4/3/2020) diamankan Satpol PP Kabupaten Situbondo.

Belasan pelajar yang terjaring razia di dua tempat tersebut, empat orang siswa SMA terjaring razia di kantin di belakang SMP Negeri 5 Situbondo. Sedangkan 13 SMK terjaring razia di warung pinggir sungai di Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Kota, Situbondo.

Saat belasan siswa pelajar SMA /SMK masih mengenakan seragam sekolahnya terjaring dan selanjutnya melakukan pendataan serta pembinaan setelah digiring ke kantor Satpol PP Kabupaten Situbondo. Untuk memberikan efek jera, mereka menulis surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali.

Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo, Abdur Rasyid mengatakan, razia terhadap pelajar bolos sekolah itu, bertujuan untuk penertiban kota pada jam-jam masuk sekolah.
Razia dilakukan berdasarkan laporan dari warga pada saat jam sekolah, banyak para siswa Sekolah menengah tersebut nangkring dan cangkrukan di sejumlah warung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *