Berikan Rasa Aman Pemudik, Polres Jember Bentuk Tim Kalong

Berikan Rasa Aman Pemudik, Polres Jember Bentuk Tim Kalong

Jember, Memo
Guna memberikan rasa aman warga Jember, khususnya di kawasan perumahan yang ditinggal pemiliknya mudik, Polres Jember Terjunkan Tim yang diberi nama Tim Kalong.

Tim yang berada diibawah kendali Satreskrim Polres Jember ini, akan melakukan patroli secara mobile di beberapa kawasan perumahan dan perkampungan yang ditinggal mudik pemiliknya.

Bacaan Lainnya

“Selama musim mudik dan balik pada libur lebaran tahun ini, kami dari Polres Jember tetap berkomitmen dalam menjaga keamanan warga dengan membentuk tim Kalong yang akan berpratoli ditengah tengah masyarakat, terutama pemukiman atau rumah warga yang ditinggal mudik,” ujar Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo SIK, SH melalui Kasatreskrim AKP. Dika Hardiyan Wiratama SIK.

Menurut Kasatreskrim, tim yang menjaga keamanan warga selama ditinggal mudik diberi nama hewan Kalong, alasannya memiliki filosofi tersendiri.

Dimana hewan Kalong atau kelelawar besar, Indra penglihatan dan penciumannya sangat tajam, terutama di malam hari, sehingga keberadaan tim Kalong ini, diharapkan mampu mendeteksi tindak pidana yang terjadi di masyarakat selama libur lebaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.