Bus Berstiker Bisa Beroprasi Dimasa Larangan Mudik Lebaran

  • Whatsapp
Sauasana Terminal Bus Situbondo
banner 468x60

Situbondo, Memo
Larangan mudik lebaran untuk jalur Surabaya – Situbondo Pemerintah provinsi tetap mengijinkan bus angkutan umum operasi namun harus memenuhi kriteria khusus.

Untuk jurusan Situbondo-Surabaya ada delapan armada bus yang diijinkan beroperasi, dan jurusan Situbondo-Jember ada lima bus yamg diberi tanda stiker khusus dari dinas perhubungan ( Dishub) provinsi jawa timur

Kepala Dinas Perhubungan Situbondo, Tulus Priatmadji mengatakan, untuk mendapatkan stiker tersebut sopir bus harus mengajukan ke Dishub provinsi dengan persyaratan tertentu.

“Ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi sopir bus untuk mendapatkan stiker jalan, Selasa ,( 11/5/2021).

Menurut beberapa petugas terminal Situbondo, menyatakan, bus yang boleh beroperasi di masa larangan mudik lebaran dilengkapi stiker khusus dari Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur.

loading...

Pantauan di lapangan, meski ada armada bus beroperasi, namun penumpang di terminal Situbondo tetap sepi. Bus yang sudah mendapat stiker tidak banyak beroperasi karena sepi penumpang. Hanya bus jurusan Situbondo-Jember yang beroperasi meski jumlahnya terbatas.

Salah satu pedagang asongan terminal Situbondo Yuyun mengungkapkan, untuk penupang jurusan Jember tetap ada dan lumayan masih ada penumpangnya meski jarang-jarang. tetapi kalau penumpang bus jurusan Surabaya busnya nangkring karena tak ada penumpang ” katanya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *