Desa Ini Sukses Ciptakan Lingkungan Ramah Anak & Perempuan

Desa Ini Sukses Ciptakan Lingkungan Ramah Anak & Perempuan

MEMOSURABAYA,Lamongan:    Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, meraih sorotan sebagai contoh sukses dalam menciptakan lingkungan yang ramah anak dan perempuan.

Prestasinya sebagai pemenang penghargaan tingkat kabupaten dalam kategori Desa Layak Anak dan Peduli Anak mengundang perhatian Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, yang memberikan apresiasi atas langkah nyata yang diambil oleh desa ini.

Bacaan Lainnya

Desa Kendal Raih Penghargaan Kabupaten Layak Anak dan Peduli Anak

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, secara langsung memberikan penghargaan kepada Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, atas upayanya dalam menciptakan lingkungan yang ramah terhadap perempuan dan peduli terhadap anak-anak pada tahun 2023.

Acara penghargaan tersebut dilaksanakan di Alun-Alun Lamongan pada hari Minggu, 6 Agustus 2023.

Bupati Lamongan Apresiasi Upaya Desa Kendal dalam Menciptakan Lingkungan Berkualitas

Desa Kendal dianugerahi penghargaan ini dan dijadikan contoh bagi desa-desa lain agar mampu menciptakan lingkungan yang mendukung anak-anak dan perempuan. Sebelumnya, desa ini juga meraih predikat kabupaten layak anak kategori nindya.

Bupati Lamongan memberikan apresiasi kepada Desa Kendal dan menegaskan pentingnya lingkungan yang penuh kasih sayang serta pendidikan bagi anak-anak.

Bupati menjelaskan bahwa lingkungan yang baik adalah lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak-anak sesuai dengan tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”. Pendapat ini juga ditegaskan oleh Kepala Seksi Pelayanan Desa Kendal, Nisaul Izzatir Rofiah.

Nisaul Izzatir Rofiah menyatakan bahwa Desa Kendal telah melibatkan anak-anak dan perempuan dalam proses pembuatan lingkungan yang ramah. Mereka memberikan ruang dan fasilitas yang memadai untuk ekspresi diri anak-anak dan perempuan. Desa ini telah mengimplementasikan berbagai program, seperti pembangunan kawasan bermain ramah anak, sudut baca, kawasan bahagia, taman mahoni, dan kegiatan literasi lainnya.

Pos terkait

Post ADS 1