Desa Olean Raih Penghargaan Desa Berseri Tingkat Nasional

Desa Olean Raih Penghargaan Desa Berseri Tingkat Nasional

Situbondo, Memo
Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2022, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur (DLH) menggelar Jatim Environment Exhibition & Forum 2022 yang dilaksanakan mulai tanggal 12-14 September 2022.

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Jawa Timur memberikan penghargaan kepada beberapa desa dan kelurahan di Kabupaten sebagai desa dan kelurahan Berseri (Bersih dan Lestari) tidak terkecuali desa Olean kecamatan kota/kabupaten Situbondo di acara tersebut hadir juga Ansori Kepala desa Olean mendapatkan penghargaan dari Pemprov Jatim yang diserahkan oleh Gurbernur Provinsi Jawa Timur Indar Parawansa sebagai Desa Berseri kategori Pratama dengan nomor urut 20 dari sejumlah desa sejawa timur.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu keberhasilan Desa Olean, Kepala desa Ansori Mendapatkan apresiasi dari seluruh panitia dan sejumlah peserta karena satu satunya desa penerima penghargaan di Kabupaten Situbondo.

Hal ini suatu kebanggaan bagi kepala desa yang mampu mengharumkan nama Desa dan juga kabupaten meski di akui oleh Ansori dalam acara penerimaan penghargaan Di Surabaya tidak sepenuhnya mendapatkan dukungan maupun terfasilitasi dari instansi terkait maupun pemkab Situbondo namun ia puas bahwa keberhasilan desanya dinobatkan sebagai desa Berseri tingkat Nasional.

Ansori Menambahkan, bahwa penghargaan tersebut diraih berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan oleh Tim Evaluasi Berseri dari Provinsi Jawa Timur

Ansori mengaku bahwa dirinya tidak akan pernah menyerah untuk memperjuangkan desanya dari segala aspek demi untuk membangun desa Olean. Setidaknya kemajuan desa menurutnya bisa membawa dampak positif bagi kabupaten Situbondo.

Pantauan di acara tersebut, penghargaan terdiri dari 3 kategori, mulai dari desa/kelurahan pratama, madya, serta desa/kelurahan mandiri. Penyerahan penghargaan berlangsung di salah satu hotel Kabupaten Sidoarjo, Senin (22/11/2022)..

Acara puncak peringatan hari Lingkungan Hidup Sedunia Provinsi Jawa timur tahun 2022 ini dihadiri oleh Gurbernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa Jatim International Expo (JIE) Convention Exhibition, Surabaya.

Acara pincak yang di iringi denga Pameran inovasi dalam pengelolaan lingkungan hidup ini diikuti oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota di Jawa Timur, perusahaan atau industri, perguruan tinggi, dan masyarakat pegiat lingkungan.

Pos terkait