DPR-RI Sorot Rincian Anggaran Covid-19 Situbondo Selama 4 Bulan Tak Jelas

oleh
DPR-RI Sorot Rincian Anggaran Covid-19 Situbondo Selama 4 Bulan Tak Jelas

Situbondo, Memo
Anggota Komisi VI DPR RI Ir. H Nasim Khan, pertanyakan draf rincian Anggran penanganan Covid -19 di Situbondo sudah memasuki buoan April 2020 belum jelas tervalidasi rinciannya. padahal sebelumnya pihaknya sudah minta kepada Legislatif dan Eksekutif Kabupaten Situbondo agar selalu kompak dalam melakukan perubahan ABPD untuk penanganan percepatan wabah COVID-19, di Kabupaten Situbondo.

Dirinya menyayangkan bahwa hingga memasuki bulan April 2020 rincian anggaran Covid -19 Situbondo belum update informasi Validasi tentang rincian anggaran dalam penanganan Covid -19 dikabupaten Situbondo Jawa Timur.
Namun Ia juga mengaku sudah melakukan kordinasi dengan pemkab Situbondo menanyakan Update validasi rincian Anggaran Covid-19 Kabupaten Situbondo walhasil masih normatif saja.

NK melanjutkan, seharusnya rincian anggaran penanggulangan Covid 19 di Situbondo sudah bisa tervalidasi dan update di bulan april karena sudah lebih dari 3 bulan. karena rincian anggaran Covid bila tidak segera tervalidasi ini akan bepotensi terjadi penyimpangan anggaran dan juga rentan Korupsi, Kolusi, Nipotisme (KKN).

“Masa sampai sejauh ini sudah masuk bukan April kok belum update rincian anggaran Covid pemkab Situbondo sementra Bondowoso, Banyuwangi sudah selesai tervalidasi, dan saya terima nah …ada apa dengan Situbondo kok lemot updatenya. nah ini kalau sampai tidak segera diselesaikan akan berpotensi penyimpangan anggaran sehingga tidak tepat sasaran.” tegasnya.

Politisi PKB ini juga meminta kepada DPRD Situbondo untuk lebih menekan kepada Bupati untuk segera memvalidasi rincian anggaran Rp 26 miliar untuk Covid -19.

“ini jangan dibuat enteng ini urusan serius untuk penanganan Covid loh. lalau DPRD nya kok juga lemot, itu kantor dewan perwakilan rakyat atau kantor Dagelan sih,” Ujar Nashim melalui Celulernya, sabtu (25/4/2020) malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *