Dua Bidan Terkonfirmasi Virus Corona, Puskesmas Asembagus Ditutup sementara

oleh -0 views
Ahmad Yulianto, Plt Kepala Dinas Kesehatan Situbondo

Situbondo, Memo
Penutupan Poli di Puskesmas kecamatan Asembagus kabupaten Situbondo karena dua bidan yang bertugas di poli Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan poli Balai Kesehatan Ibu dan Anak (BKIA), terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19.

Namun tidak hanya di Pyskesmas Asembagus, layanan kesehatan di Puskesmas Pembantu (Pustu) Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo juga ditutup sementara, karena hal yang sama.

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Situbondo Ahmad Yulianto mengatakan, Sabtu, (25/7/2020), sementara layanan poli IGD dan poli BKIA di Puskesmas Asembagus, Situbondo terpaksa dihentikan. kenapa Ini dilakukan, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 Kabupaten Situbondo akan tambah meningkat.

“Sehubungan dua bidan di Puskesmas Asembagus dan juga pelayanan kesehatan di Pustu Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus terkonfirmasi Covid-19 maka dua pelayanan kesehatan itu kita tutup sementara,” ujar Akhmad Yulianto.

Ia menjelaskan, meski dua bidan di Puskesmas Asembagus, Situbondo itu positif Covid-19, pihaknya tidak menutup total seluruh layanan kesehatan di Puskesmas Asembagus, Kabupaten Situbondo namun masyarakat masih bisa mendapatkan pelayanan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *