Hutan Lindung Situbondo-Bondowoso Jadi Sarang Maling Kayu, LSM S.J Tuding Petugas Perhutani Otak nya

oleh -216 views
Hutan Lindung Situbondo-Bondowoso Jadi Sarang Maling Kayu, LSM S.J Tuding Petugas Perhutani Otak nya

Situbondo, Memo
Dua hutan lindung Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Bondowoso – Situbondo Menjadi sarang maling kayu. Ketua LSM Siti Jenar Eko Febrianto tuding maraknya kasus illegal logging atau pembalakan liar ada keterlibatan petugas Perhutani yang menjadi otaknya.

Bisa disimpulkan dari beberapa pelaku atau pencuri kayu milik negara tersebut, yang berhasil di ama kan oleh APH ujuk- ujuknya mereka mengaku ada keterlibatan oknum petugas dari hasil pencurian yang diangkut menggunakan truk oleh para pelaku.

“Hutan yang dilindungi negara di dua lokasi Situbondo dan Bondowoso kinj rupanya sudah menjadi sarang maling kayu, dan petugas perhutani terlibat dalam aksi pembalakan liar tersebut dan kalau hal ini menjadi pembiaran kemungkinan besar ada banyak lagi petugas-petugas perhutani menjadi maling kayu nantinya'” gahar Eko.

Eko mengatakan, oknum petugas perhutani yang memberikan ruang gerak maling kayu yang sudah lama bertengger dan berulah melakukan penebangan liar di lokasi hutan petak RPH Situbondo dan RPH Bondowoso jatim masih berkeliaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *