Indahnya Kerukunan Antar Beragama, Warga Tiongha Bagikan Ribuan Takjil di Bulan Puasa

oleh -39 views

Situbondo, MEMO
Indahnya Kerukunan dan toleransi antar umat beragama memang sangatlah penting yang harus diterapkan di negara Indonesia ini. Seperti yang dilakukan Warga Tionghoa Situbondo dibulan suci Romadhan mereka membagi-bagikan ribuan takjil kepada para pengendara yang melintas di jalan pantura,Situbondo, Jumat (10/5/2019) kemarin.

“Bagi-bagi takjil ini merupakan upaya untuk meningkatkan kerukunan juga toleransi antar umat beragama ini sebagai bentuk penghormatan warga Tionghoa kepada warga Muslim yang menjalankan ibadah puasa,” kata Linda, ketua kumpulan Tiongha.

Menurutnya, kegiatan ini sengaja bersama komunitas Jeepers Situbondo, kegiatan tersebut secara rutinits dilakukan , setiap tahun. Kali ini ada 5000 takjil yang sudah siap untuk di bagi Tema yang kami usung adalah Berbagai Itu Indah dan Takjil on the Street,” kata Linda.

Kegiatan bagi-bagi takjil itu dipusatkan di depan Mapolres Situbondo. Bahkan Kapolres AKBP Awan Hariono bersama sejumlah anggotanya tampak ikut melibatkan dalam kegiatan tersebut.

Di konfirmasi MEMO, Sabtu (11/5/2019), Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono mengatakan, Dengan jalannya kegiatan itu Petugas kepolisian juga mengatur arus lalu lintas di tengah acara bagi-bagi takjil. Kemudian aksi berbagi itu juga melibatkan puluhan siswa SMP Katolik St. Elias.

Menurut Kapolres, agar mereka juga lebih memahami betapa indah dan petingnya menjalin kerukunan dan kebersaman antar beragama, karena di Indonesia itu harus selalu mengedepankan rasa toleransi.

Sementara Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Masykur turut membantu membagi-bagikan bingkisan takjil kepada pengendara.(edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *