Inilah Gerakan Unik Pelajar Lamongan Bersepeda ke Sekolah

Inilah Gerakan Unik Pelajar Lamongan Bersepeda ke Sekolah

MemoSurabaya,Lamongan:   Pemerintah Kabupaten Lamongan memberikan gebrakan menarik dengan menginisiasi gerakan “Rajapedal” atau Pelajar Lamongan Bersepeda ke Sekolah di SMP Negeri 1 Deket. Gerakan ini bertujuan untuk mendorong mobilitas siswa dan menumbuhkan karakter yang taat pada peraturan.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menyatakan bahwa kegiatan bersepeda ini akan membantu siswa mengembangkan sifat disiplin, cinta lingkungan, dan manajemen waktu.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya itu, Rajapedal juga bertujuan untuk menghindari penggunaan kendaraan bermotor bagi siswa yang belum memiliki surat izin mengemudi, sehingga menciptakan lingkungan yang lebih aman dan bersih.

Pemerintah Kabupaten Lamongan Gencarkan Gerakan ‘Rajapedal’ di Sekolah

Pemerintah Kabupaten Lamongan telah memulai inisiatif gerakan “Rajapedal” (Pelajar Lamongan Bersepeda ke Sekolah) di SMP Negeri 1 Deket. Gerakan ini bertujuan untuk mendukung mobilitas para pelajar dan mengembangkan karakter mereka yang patuh pada peraturan.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, menyatakan bahwa dengan bersepeda ke sekolah, diharapkan para siswa dapat mengembangkan disiplin, cinta lingkungan, dan kemampuan manajemen waktu.

Bupati Yuhronur Efendi Dorong Siswa Lamongan Jadi Disiplin dan Cinta Lingkungan

“Gerakan ini merupakan upaya untuk membentuk karakter siswa dalam berbagai aspek, mulai dari manajemen waktu, kesabaran, dan memberikan dampak positif bagi kesehatan tubuh,” ujarnya.

Selain itu, bersepeda ke sekolah juga bertujuan untuk mencegah penggunaan kendaraan bermotor oleh siswa yang belum memiliki surat izin mengemudi, karena hal tersebut dianggap berbahaya, terutama bagi siswa.

“Melalui penggunaan sepeda, kami dapat mencegah siswa menggunakan sepeda motor, karena mereka masih di bawah umur dan belum memiliki SIM serta belum memahami cara mengoperasikan sepeda motor dengan baik,” tambahnya.

Bupati berharap bahwa gerakan Pelajar Lamongan Bersepeda ke Sekolah tidak hanya berlaku di SMP Negeri 1 Deket, tetapi akan diterapkan di seluruh sekolah di Kabupaten Lamongan. Selanjutnya, ia juga berencana untuk menerapkan gerakan ini kepada pekerja yang ada di Lamongan.

“Regulasi bersepeda bagi para siswa akan terus diberlakukan di semua sekolah di Lamongan, dan kami juga berkeinginan untuk menerapkannya bagi para pekerja di Lamongan agar menciptakan lingkungan yang bersih,” pungkasnya.

Pos terkait

Post ADS 1