Isi Kekosongan Pimpinan SKPD Kab Jombang BKD Angkat Dua Pejabat Jadi Plt

by

Jombang, Memo

Kekosongan empat pejabat definitif setingkat eselon II di Kab Jombang akan terjadi beberapa bulan ke depan, untuk saat ini kekosongan sudah terjadi di Dinas kesehatan serta di Dinas kependudukan dan catatan sipil.

kekosongan ini terjadi karena salah satu pejabat eselon II yang selama ini menjabat di Dispendukcapil, Ahmad Syarifudin sudah pensiun per 1 Oktober 2018 kemaren, dan saat ini posisi dijabat oleh Triyudhawati sebagai Plt yang sebelum nya menjabat sebagai sekretaris Dispendukcapil, dan yang di Dinkes dr Ina Soelistyawati berurusan dengan hukum maka posisinya di jabat oleh dr Puji Umbaran sebagai Plt .

Menurut kepala BKD Jombang Muntholib , Jumat (19/10)” karena Bupati Jombang masih baru dilantik maka kita belum bisa mengisi dua pejabat eselon II yang kosong saat ini, ya kita perkirakan sekitar bulan Maret 2019 baru bisa di isi, untuk sementara ini kita isi dengan pejabat Plt dulu, karena menurut aturanya Bupati baru bisa melakukan mutasi itu enam bulan setelah Bupati dilantik”. Katanya.

Masih menurut Muntholib” sekitar awal 2019 nanti juga ada dua lagi pejabat eselon II yang memasuki masa pensiun, satu pejabat kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Ir Arif Gunawan dan Asisten II Setdakab Ir Sucipto, jadi selama enam bulan kedepan ada empat kekosongan pimpinan SKPD”. Tegas nya

” jadi untuk mengisi posisi pejabat setingkat eselon II ini ada mekanisme tersendiri yang harus dilalui, dan semuanya harus sesuai dengan aturan yang berlaku, bisa melalui mutasi dan juga bisa melalui lelang jabatan”. Pungkas nya (Frd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *