Iuran Komputer Sekolah MTS Negeri Di Nilai ada Unsur Pungli

Situbondo Memo- Dugaan kuat Pungutan liar ( Pungli ) pengadaan komputer du sekolah MTSN 1 Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa timur di keluhkan oleh sejumlah wali murid.

Para wali murid merasa keberatan dengan adanya iuran untuk pengadaan komputer sebesar 400 ribu rupiah bagi masing -masing orang tua siswa.

Bacaan Lainnya

Meskipun dalam rapat evaluasi dan konsolidasi program kerja Komite sekolah mewajibkan iuran untuk pengadaan komputer itu menjadi keluhan orang tua murid, bahkan dalam rapat pengadaan komputer tersebut tidak ada kejelasan secara rinci berapa unit pengadaan komputer tersebut.

Okeha karena itu sejumlah wali murid menilai, bahwa pihak sekolah dan komite tdlah melakukan intimidasi kepada para wali murid karena, mengingat dari sejumlah wali murid tidak semua dari golongan orang mampu.okeh karenanya para walimurid menyayangkan dengan kebijakan pengadaan komputer untuk siswa.

Terpisah, Kaur Tata Usaha Lutfi MTsN 1 Situbondo mengaku pihak sekolah tidak tahu hasil rapat mengenai kesepakatan antara komite sekolah dengan orang tua siswa terkait iuran untuk pengadaan komputer.

“ Kami tidak tahu dengan adanya kesepakatan iuran untuk pengadaan komputer, karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari pihak komite ke pihak sekolah.

Pos terkait

Post ADS 1