Jalan Banyak yang Rusak Akibat Aktivitas Pengusaha Brutal, APH Jangan Manyun Dong!

oleh -113 views
Jalan Banyal Yang Rusak Akibat Aktivitas Pengusaha Brutal, APH Jangan Manyun Dong!

Situbondo, Memo
Aktifitas armada pengangkut tambang galian C dituding menjadi faktor utama yang mengakibatkan akses jalan rusak di desa Curah suri Kecamatan Jatibanteng Kabupaten Situbondo. Warga menuding rusaknya jalan di beberapa titik desa tersebut karena truk tambang bermuatan yang lebih tonase, hingga beberapa titik jalan mengalami kerusakan parah, dan kini berdampak pada mobilisasi ekonomi warga di desa tersebut.

Melihat kondisi jalan yang dibangun dari dana APBD rusak parah, namun lagi-lagi APH dan dinas terkait hanya manyun saja padahal hal ini persoalan serius dan jalan itu adalah ” urat nadi” kegiatan ekonomi warga desa terdampak. Aturan pengangkutan hasil tambang sebenarnya sudah diatur jelas dalam Dokumen Ijin Tambang, pengusaha tambang harus membaca dan memahami bukan hanya mengeruk keuntungan saja tapi harus peduli dengan aturan dan lingkungan. Hal ini di terangkan Eko Febrianto selaku Pemangku Otoritas LSM Siti Jenar.

” Tertulis dengan jelas berapa berat yang diperbolehkan disamping itu tata cara pengangkutan agar muatan tidak tercecer dijalan yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya dengan ditutup terpal semua sudah jelas disana,” tuturnya.

“Penting dicermati muatan tidak boleh melebihi kapasitas sesuaikan dengan kelas jalan yang di ijinkan, faktanya ini yang sering di langgar oleh pengusaha -pengusaha brutal ” tambah eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *