Jelang Pilkada Situbondo, Kapolres Siap Strategi Tingkat Keamanan

oleh

Ia juga mengatakan, kondusifitas dari seluruh aspek termasuk upaya mengatasi berbagai kerawanan yang berbau SARA/ radikal. Dari perkembangan yang ada menjelang dan saat tahapan pilkada, kemungkinan akan muncul upaya black campaign yang bisa memicu konflik Sara. Meski karakter masyarakat kabupaten Situbondo cinta damai, untuk meng-antisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan, Polres Situbondo perlu membentuk Satgas Antikampanye, dan memberikan perintah kepada seluruh jajaran baik di Mapolres dan tingkat polsek dengan terus melakukan patroli siber secara preventif maupun kontroling di media sosial.

Lebih jauh Kapolres Awan menjelaskan tindakan yang akan dilakukan bila menemukan pelanggaran yang pasti Polri akan bertindak tegas, memproses hukum setiap pelanggaran pemilu setelah Panitia Pengawas Pemilu melimpahkan laporan pelanggaran ke Penegak Hukum Terpadu (Gakkumdu).

Lebih dari itu, lanjut dia di luar konteks pemilu, Polres Situbondo juga akan langsung memproses pelanggaran terkait dengan isu SARA khususnya yang disebar via media sosial.

Termasuk dengan tindakan pengamanan lain yang akan dilakukan Polres Situbondo juga melakukan pengamanan langsung di beberapa objek vital yang terkait dengan pelaksanaan pilkada, seperti kantor KPUD, kantor panwaslu, pengamanan melekat pada diri pasangan calon dan kediaman mereka, juga pengawasan pada kantor sekretariat partai politik.
Semenjak kepemimpinannya angka kriminalitas di daerah Situbondo sudah menurun bahkan di kabupaten Situbondo sudah bisa dikatakan 80 persen aman terkendali serta kondusif.

Kapolres Situbondo, berharap dan berharap kepada masyarakat Situbondo ikut berpartisipasi bekerja sama ciptakan kabtibmas untuk kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serta jangan pernah mudah terprofokasi demi menciptakan suasana aman, damai, dan kondusif . (edo/edi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *