Kapolres Situbondo Jamin Keamanan Pemilu 2019

oleh -14 views

Situbondo, MEMO
Terkait hari tenang dalam pemilu 2019 Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, Senin, (15/4/2019), mengatakan bahwa pihkanya menjamin keamanan masyarakat selama mencoblos di Tempat Pemungutan suara (TPS).

Menurut Kapolres, selama masa tenang personil Polri dan TNI akan membantu pengamanan dan pengawalan Bawaslu menertibkan Alat Peraga Kampanye.

“Polri dan TNI siap menjaga keamanan masyarakat yang ingin mencoblos di TPS pada 17 April mendatang. Polisi bersama TNI selalu siap menjaga gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” tegas Kapolres Situbondo.

Kapolres melanjutkan, bahwa pengamanan Pemilu dilakukan lintas satuan, mulai Polri dan TNI, serta melibatkan Satuan Linmas. Polres Situbondo mengerahkan 460 personil, serta TNI sebanyak 303 personil.

Lebih jauh Kapolres AKBP Awan Hariono mengingatkan, bahwa pesta demokrasi bukan perang. Pesta Demokrasi bukan berarti harus bermusuhan. Perbedaan pilihan harus tetap menjaga persatuan.

“Meski kita hak ilihnya berbeda kami mrnghimbau kepada masyarakat Ditubondo untuk tetap kondusif , di hari tenag ini daya harapkan masyarakat tidak melakukan yang bersifat kegaduhan,” tambahnya.(edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *