Komunitas JWS Peringati HAN Bersama Anak Jalanan Di Traffic Light Taman Sidoarjo

oleh -0 views
Suasana ketika JWS bersama para anak jalanan

Sidoarjo, Memo
Peringati Hari Anak Nasional, sejumlah komunitas jurnalis yang menamakan Juru Warta Sidoarjo mengadakan kegiatan bagi-bagi masker serta makanan dan air mineral ke sejumlah anak jalanan yang berada di Traffic light Sepanjang Kecamatan Taman Sidoarjo, Kamis (23/7/2020).

Dari hasil sumbangan rekan-rekan komunitas Juru warta Sidoarjo berinisiatif mengadakan peduli anak jalanan yang bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN). Sekitar 25 anak yang hampir setiap hari terlihat di Traffic light Sepanjang Kecamatan Taman Sidoarjo, tampak begitu gembira dengan adanya kegiatan tersebut.

Udin (14), salah satu anak jalanan mengatakan, setiap hari dirinya harus mencari nafkah dengan mengamen di Lampu merah Sepanjang Kecamatan Taman Sidoarjo.

“Sebenarnya bukan keinginan saya untuk menjadi pengamen mas, cuma karena keadaan saja saya terpaksa menjalaninya.” Imbuhnya.

Lanjut Udin menuturkan, semenjak kedua orang tua saya sudah tak mampu membiayai sekolah akhirnya saya memutuskan untuk membantu mencari nafkah demi kelangsungan hidup keluarga saya mas.

Dengan keluh kesahnya, Ia mengatakan, bagaimanapun saya ingin sekali seperti teman-teman yang bisa bersekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *