Lonjakan Harga Komoditi Bawang Putih Menggigit Pembeli Mengeluh

oleh -22 views
Lonjakan Harga Komoditi Bawang Putih Menggigit Pembeli Mengeluh

Situbondo, Memo
Lonjakan harga kkmoditi bawang putih di pasar tradisional Situbondo, Jawa Timur, kembali naik. Duapekan bawang impor asal Tiongkok ini meroket dengan harga Rp 55 ribu per kilogram, dan sudah tembus dengan harga Rp 65 ribu per kilogram.

“Kita kan dapat kiriman dari Jember. hari ke hari makin berkurang, katanya stok pengiriman yang dari Tiongkok dibatasi. Bawang putih ini kan impor dari Tiongkok,” ujar samsuri, tengkulak bawang putih saat di pasar Panji, Situbondo, Kamis (6/2/2020).

Samsuri mengaku, meskipun harganya Rp 65 ribu, namun omset pe jualan tetap stabil. Sebab bawang putih merupakan salah satu bahan pokok utama yang dibutuhkan masyarakat, khususnya sebagai bumbu masakan. Jadi mau gak mau orang terutama ibu-ibu pasti beli,”ujar samsuri selasa (11/2).

Lonjakan harga bawang putih memang dikeluhkan olehsebagian besar pembeli jadi pembeli harus hemat merogok dokat dalam berbelanja. Meskipun ini kebutuhan pokok masyarakat berharap pemerintah menstabilisasi harga kebutuhan pokok.
Biasanya kebutuhannya misalnya setiap hari saya beli 1kilo gram dikurangi daya belinya dibawahanya kalau tidk bisa merogok duit tuh kan,” ujar pembeli , Ayu Fina.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *