Mengagumkan! Tim Dokter di RSUD Genteng Banyuwangi Angkat Kista 7,1 Kilogram dari Perut Pasien

MEMO SURABAYA, BANYUWANGI – Tim dokter di RSUD Genteng Banyuwangi, Jawa Timur, berhasil mengangkat kista seberat 7,1 kilogram dari perut seorang perempuan berusia 52 tahun yang mengalami keluhan mual dan kesulitan makan. Operasi ini dipimpin oleh dokter spesialis kandungan dan bedah dari RSUD Genteng, dan pasien kini dalam kondisi membaik.

Kisah Penderitaan: Perempuan Berusia 52 Tahun Mengalami Kista Besar, Berat 7,1 Kilogram

Sebuah tim dokter dari RSUD Genteng di Banyuwangi, Jawa Timur, berhasil mengangkat kista seberat 7,1 kilogram dari perut seorang perempuan berusia 52 tahun yang disebut sebagai S, pada Jumat (23/2/2024). Awalnya, S sering mengeluhkan rasa mual dan kesulitan saat makan. “Kista ini adalah yang terbesar yang pernah kami tangani di RSUD Genteng,” kata Direktur RSUD Genteng, Siti Aisyah Anggraeni, seperti dilansir oleh Tribunnews pada Minggu (25/2/2024).

Bacaan Lainnya

Menurut Siti Aisyah, S, yang berasal dari Desa Jambewangi, Kecamatan Sempu, Banyuwangi, sering merasa mual dan mengalami kram perut. Bahkan, ia mengalami kesulitan dalam mengonsumsi makanan, di mana lima sendok nasi saja sudah membuatnya merasa kenyang. Dugaan mengenai adanya kista sebenarnya telah muncul sejak empat tahun yang lalu, tetapi S tidak berani untuk memeriksakan diri.

Pos terkait

Post ADS 1