Nelayan Situbondo Nekat Melaut Saat Cauaca Buruk

Nelayan Situbondo Nekat Melaut Saat Cauaca Buruk

Situbondo, Memo
Meskipun cuaca buruk para nelayan di Situbondo nekat melaut. Puluhan perahu berukuran besar berjejer di laut Situbondo jawa timur.
 
Suharto seorang nelayan desa Pecnan kecamatan Mangaran kabuoaten Situbondo Rabu (23/11/2022)bersama kelomoi nelayan yang lain nekat melaut demi kebutuhan keluarga. 

Meskipun cuaca buruk, hasil tangkapannya melimpah selama satu minggu dengan hasil ikan melimpah, hasil ikan yang didapatnya ikan teri dan ikan tongkol.

Bacaan Lainnya

“Saya dan teman -teman nelayan nekat terap melaut meskipun cuaca agak memburuk, tetapi bersyukur saya mendapatkan tangkaoan ikan yang banyak,” ujar nya. 

Menurutnya, meski kondisi cuaca buruk nelayan sekarang ini sulit menangkap ikan. Kendati demikian nelayan pun menyadari akan resiko yang dihadapinya saat di laut makin tinggi, seperti cuaca ekstrim.

Perahu dengan bendera bermacam warna itu satu sama lain saling berhimpitan, sehingga bagi nelayan yang perahunya berada ditengah terlihat kesulitan mengeluarkannya.

Perahu nelayan  sibuk memindahkan perahunya dari tengah ke pinggir agar bisa mendapat ruang untuk berlayar ke laut. Meski kondisi cuaca buruk di siang hari, para nelayan di Situbondo tetap nekat akan pergi mencari ikan di perairan Besuki dan Kalbut kabupaten Situbondo

Meski kondisi cuaca tidak bersahabat, para nelayan di Situbondo tetap bertekad mencari ikan di laut.( edo memo)

Pos terkait