Pekerjaan Proyek JLU Situbondo Masih Terkendala

oleh -13 views

Situbondo, MEMO
Proyek Jalan Lingkar Utara (JLU) tahun 2019 Kab Situbondo, Jawa Timur masih terkendala. Dalam pekerjaannya proyek JLU terkendala dipertigaan Masjid yang desa Olean, kecamtan Kota.

Dalam hal ini Wakil Bupati Situbondo, Yoyok Mulyadi mengatakan, kendalanya di pertigaan Olean, untuk pelebaran jalan karena ada sebuah masjid dan pagar milik warga.

“Masih terkendala dipertigaan masjid Desa Olean untuk melakukan pelebaran jalan, pemerintah perlu melakukan persuasif dengan takmir dan tokoh masyarakat terlebih dahulu, “ujar Wabup Yoyok Mulyadi, Selasa (9/4/2019).

Yoyok mengatakan, pekerjaan JLU ini sudah dimulai pada tahun 2016 lalu, proyek ini tidak menyerap dana dari APBD. Karena DPRD tidak setuju kalau proyek JLU ini di serap dari dari dana APBD.

“Kita disuruh mencari anggaran provinsi dan pusat, Alhamdulillah akhirnya bisa dengan demikian kita sudah komitmen pekerjaan JLU ini tidak menyerap dari APBD,” ujarnya.

Yoyok menjelaskan, Pada tahun 2019 ini anggaranya dari dana alokasi umum (DAU) dana APBN mencapai Rp 21 Miliar. Dengan rincian untuk ruas Desa Wringin Anom-Gelung diperkirakan menyerap Rp.10 Miliar.

“Kemudian didesa Mangaran-Pokaan sekitar Rp.6,5 Miliar, ruas selanjutnya dari Mangaran ke desa Trebungan sebesar Rp.5 Miliar, “paparnya.

Lebih jauh Yoyok mengatakan, Dari pekerjaan tersebut, ada pelebaran dan peningkatan jembatan. Ada juga penguatan saluran di beberapa titik. Pihaknya menargetkan proyek JLU ini selesai tahun 2021 .(edo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *