Pemkab Sidoarjo Lakukan Pencegahan Penyebaran Virus Covid-19

oleh
Wabup Ahmad Syaifuddin, SH Saat Pimpin Penyemprotan Pencegahan Covid-19

Sidoarjo, Memo
Pemkab Sidoarjo mengerahkan puluhan personil untuk melakukan penyemprotan desinfectan di tempat fasilitas publik seperti masjid dan tempat ibadah yang lain. Langkah tersebut dilakukan untuk mengantisipasi dan mencegah menempelnya bakteri virus Covid-19.

Lokasi pertama yang disemprot adalah Masjid Agung Sidoarjo, tampak Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin, ikut menyemprot bersama Kajari Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo serta Ketua Takmir Masjid Agung. Kamis (19/3/2020).

“Hari ini kita akan melakukan penyemprotan lima masjid dan tempat ibadah yang lain dan juga fasilitas umum. Tempat umum harus terlindungi dari penyebaran virus corona ini”, ujar Cak Nur, akrab disapa.

Selanjutnya, tugas penyemprotan akan diambil alih oleh puskesmas. Jadi bahan akan disediakan di seluruh puskesmas se Kabupaten Sidoarjo sehingga puskesmas bisa bergerak secara masif ketempat-tempat umum dan tempat ibadah.

Pemkab Sidoarjo berusaha semaksimal mungkin melindungi warga dari penyebaran Covid-19, Cak Nur menghimbau kepada warga untuk mengikuti arahan dari pemerintah seperti tidak melakukan kegiatan yang melibatkan banyak orang (massal) dan lebih banyak tinggal dirumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *