Petugas Gabungan Polres Situbondo Lakukan Intruksi Social Distancing Sterilisasi Corona

oleh

Situbondo, Memo
Untuk pencegahan penyebaran virus corona, Rabu (25/3/2020) malam, petugas Gabungan Polres Situbondo bersama Kodim Situbondo menggelar patroli malam gabungan menghimbau warga agar tidak keluar rumah atau berkumpul ditempat tempat tertentu.

Patroli yang dipimpin langsung Kapolres Situbondo AKBP Sugandi ini melibatkan puluhan personil Polres dan Kodim. Patroli dilakukan dengan menyisir sejumlah tempat seperti di alun-alun Situbondo Jalan Pemuda, Jalan Basuki Rahmad, Jalan A.Yani, jalan Argopuro seterilisasi sejumlah warung- warung, lesehan hingga Kedai/ kafe.

Dalam penyisiran ini petugas menemukan sekumpulan aktifitas warga dibeberapa kedai di jalan Basuki Rahmad Dan jalan Jawa termasuk warung kopi diterminal Situbondo. Mereka langsung Di himbau dan di bubarkan agar segera meninggalkan tempat untuk pulang ke rumahnya masing-masing.
Secara proaktif personel gabungan ini memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang nongkrong untuk kembali ke rumah jika sudah tidak ada hal yang penting yang dikerjakan.

Personel gabungan ini juga menggunakan kendaraan khusus dengan memakai pengeras suara, sehingga himbauan bisa didengarkan masyarakat lebih luas.

Kapolres Situbondo mengatakan patroli ini sebagai langkah preventif pencegahan virus corona melalui pembatasan interaksi sosial yang mana sudah diinstruksikan oleh pemerintah. Kegiatan patroli akan dilaksanakan setiap hari ini dijalankan juga oleh seluruh jajaran Polsek dan Koramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *