Petugas PMK, Simulasikan Apar di Lingkup Pendopo Bupati Sidoarjo

oleh -0 views
Ketika Petugas PMK Simulasikan Apar

SIDOARJO, Memo
Pentingnya penanganan dan cara penggunaan alat pemadam kebakaran diperkantoran maupun rumah cegah kebakaran sangat utama. Pasalnya, sangat fatal bila tidak tahu tata cara. Oleh karena itu, hal ini terlihat adanya edukasi dan simulasi penggunaan apar di lingkungan pendopo Kabupaten Sidoarjo yang digelar Kabag Protokol, Rabu (24/6/20).

Sri Wulyono Kasi Operasional PMK Sidoarjo, dihadapan staf dan karyawan rumah tangga dan sekretariat daerah Sidoarjo mengatakan, paling tidak kita sudah bisa memberikan sosialisasi kepada karyawan yang ada disini.

Sehingga, pada saat terjadi hal yang tidak kita inginkan atau kebakaran, paling tidak mereka bisa menggunakan alat apar (pemadam kebakaran) yang ada. Kemudian kalau CO2 atau gas dipergunakan untuk kebakaran listrik atau panel listrik maupun alat-alat elektronik lainnya.

“Kalau jenis  powder untuk kelas  kebakaran A,B,C, benda padat, cair. Terkecuali logam kalau powder untuk kebakaran A.B,C”, terang Sri Wulyono.

Masih kata Sri, dalam kegiatan ini juga bagaimana cara penggunaan dan teknis penggunaannya karena masih banyak yang tidak tahu caranya fatal. Kalau untuk pada saat kebakaran jenis tabung LPG pertama meng off kan handle yang ada. Kemudian jikalau belum padam segera, hubungi petugas kebakaran terdekat”, ujar Sri Wulyono Kasi Ops, bersama Heksa Widagdo Kabid Damkar.

Terpisah dikatakan Aan Alifauzansyah, S.Sos,  Kabag Protokol dan Rumah Tangga di Sekretariat Daerah, bahwa ini adalah pengalaman berharga ditempat kerja kita, dan kita bisa saling mengingatkan dilingkungan untuk kepentingan keselamatan kerja di sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *