Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba, Amankan 36Kg Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi

Polisi Berhasil Gagalkan Peredaran Narkoba, Amankan 36Kg Sabu dan Puluhan Ribu Ekstasi

Surabaya, Memo
Polda Jatim berkolaborasi dengan Polrestabes Surabaya Surabaya, berhasil menggagalkan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 36 kilogram dan 15 ribu ekstasi dengan tersangka total tujuh orang yang diperkirakan berasal dari jaringan Internasional.

Dalam operasi yang berjalan kurang lebih dua bulan itu, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Toni Hermanto mengatakan, anggota membekuk jaringan sindikat internasional asal negara Laos. Jenis sabu yang akan dikirim paket melalui Jakarta dengan tujuan Surabaya.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Diresnarkoba Polda Jatim Kombes Pol Arie menambahkan, selama bulan November, jajaran Ditresnarkoba Polda Jatim berhasil mengungkap dua jaringan besar Narkoba.

Pertama, jaringan Indonesia- Malaysia dan juga barang ini berasal dari Cina, dengan kemasan hijau kemasan teh cina. “Narkoba itu bisa diamankan berdasarkan dari pendalaman di Jawa Timur hingga Sumatera Selatan,” sebut Kombes Pol Arie.

Dari Pendalaman tersebut, petugas akhirnya berhasil mengamankan barang bukti dan menangkap 2 orang tersangka dengan jumlah barang bukti 26 kilogram sabu dan ekstasi sebanyak 15056 butir.

Kedua, penangkapan terhadap jaringan Laos yang berdasarkan hasil pendalaman bahwa akan ada barang yang dikirim dari laos ke Indonesia, dimana barang tersebut didistribusi melalui Surabaya dan Jakarta.

Dari pengembangan ini, anggota berhasil mengamankan 5 orang tersangka dengan barang bukti 10 kilogram sabu-sabu. Untuk total sabu-sabu yang diamankan sebanyak 36 kilo dan ekstasi sebanyak 15056 butir.

Pos terkait