Polling Institute: Masyarakat Dukung KLB dan Tolak PSSI Dibekukan

Lembaga survei Polling Institute menyatakan bahwa berdasarkan hasil survei mereka, mayoritas masyarakat mendukung PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dan menolak jika PSSI dibekukan usai tragedi Kanjuruhan, Malang.

“Sebanyak 62,5 persen setuju PSSI menyelenggarakan KLB untuk mengganti ketua umum. Lalu, sebanyak 52,5 persen tidak setuju jika PSSI dibekukan,” ujar Muhamad Akib Peneliti Polling Institute dalam pemaparan hasil survei berjudul “Suksesi dan Kinerja PSSI: Persepsi dan Evaluasi Publik” di Jakarta secara daring, Rabu (23/11/2022) seperti dilaporkan Antara.

Bacaan Lainnya
Hasil survei polling institute yang berjudul “Suksesi dan Kinerja PSSI: Persepsi dan Evaluasi Publik” pada evaluasi kinerja PSSI. Foto: Polling Institute

Survei tersebut dilakukan Polling Institute kepada 1.205 orang dalam rentang waktu 10-15 November 2022 melalui telepon.

Responden yang mereka pilih adalah yang berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dan berlokasi di seluruh provinsi di Indonesia

Menurut Akib, pihaknya memprediksi keinginan masyakarat agar PSSI melaksanakan KLB untuk mengganti jajaran petinggi PSSI saat ini, yang dipimpin Mochamad Iriawan Ketua Umum, timbul dari keresahan akibat peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Berdasarkan survei Polling Institute juga, sebanyak 7,9 persen responden menganggap PSSI bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan.

Pos terkait