Polres Situbondo Tak Segera Panggil Para Kontraktor Angkutan Tebu ? LPK Akan Lakukan Blokade di Sejumlah PG

oleh
Polres Situbondo Tak Segera Panggil Para Kontraktor Angkutan Tebu ? LPK Akan Lakukan Blokade di Sejumlah PG

Situbondo, Memo
Kerapnya Truk bermuatan tebu yang melintas di Jalan raya Situbondo,- Bondowoso diduga melakukan pelanggaran hingga terkesan dibiarkan melintas oleh aparat setempat.

LSM Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) mendesak Polres Situbondo segera memanggil para kontraktor dan pemilik truk angkutan tebu. Hal itu menyusul banyaknya pengaduan dari masyarakat tentang tak layak dan nopol yang belum di perpanjang tetap saja liar bebas beroprasi.

“Banyak truk bermuatan tebu kelebihan muatan dan banyak yang tidak layak, bahkan saya sering melihat truk tidak ada plat nomornya. Kok bisa bebas melintas beroprasi, diibiarkan oleh petugas, hal ini dikatakan oleh Deni Rico Jua Ketua LSM Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK) Tapal Kuda.

Deni selaku Pemangku Otoritas LPK Tapal Kuda meminta Polres Situbondo ada upaya pemanggilan kepada seluruh kontraktor anglutan tebu itu untuk mengantisipasi adanya gesekan di bawah, menyusul adanya ancaman bahwa LPK beserta masyarakat akan melakukan penghadangan truk tebu yang melintas di pintu masuk seluruh PG yanga ada di kabuoaten Situbondo.

“Kami di lapangan kerap menemukan para pengusaha pemilik truk itu tidak untuk menghidupkan surat dan kir yang mati. yang jelas kalau kerugian negara secara masiv ini di biarkan oleh APH dan Dishub, dan tidak ada penindakan tegas Kamii akan turun jalan bersama warga ,”Tegas Deni , Sabtu (27/6/2020).

Berdasarkan Informasi yang dihimpun, dalam setiap musim giling tebu memang banyak truk angkutan tebu melintas menuju pabrik gula yang sudah Giling tebu ternyata masih banyak truk-truk bernopol Zonk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *