Revolusi Intelektual Santri: Senjata Rahasia Melawan Kebodohan Terungkap!

Revolusi Intelektual Santri: Senjata Rahasia Melawan Kebodohan Terungkap!

MEMO. Lamongan:  Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2023, Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengungkapkan pesan inspiratif yang mengajak santri untuk memimpin revolusi intelektual.

Bukan lagi pertempuran fisik, tapi perjuangan melawan kebodohan dengan senjata ilmu.

Bacaan Lainnya

Artikel ini akan merinci pidato beliau yang memotivasi peran santri dalam upaya meningkatkan pengetahuan dan kebijaksanaan.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi Ajak Santri Bangkit dalam Jihad Intelektual

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, memimpin upacara dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional tahun 2023 pada hari Minggu, tanggal 22 Oktober 2023.

Acara ini berlangsung di Halaman Pemerintah Kabupaten Lamongan dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri,” yang menyoroti perkembangan peran santri saat ini.

Peringatan Hari Santri Nasional 2023: Pesan Inspiratif dari Bupati Lamongan

Dalam pidatonya, Bupati Yuhronur menjelaskan bahwa konsep jihad yang terkandung dalam tema tersebut tidak lagi dimaknai sebagai pertempuran fisik, melainkan sebagai perjuangan intelektual melawan kebodohan. Jihad santri adalah upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan berpikir rasional, dengan buku sebagai alat bantu dan pena sebagai simbol kebijaksanaan.

Beliau menekankan bahwa santri harus menjadi contoh dalam menjalani jihad ini, menggunakan buku sebagai sumber ilmu dan pena sebagai alat untuk mengembangkan kebijaksanaan. Keduanya merupakan modal utama dalam memerangi kebodohan dan menerangi jalan pengetahuan.

Pos terkait

Post ADS 1