Ribuan Warga Tiga Kecamatan Di Situbondo Di Landa Kekeringan

oleh

Situbondo, Memo
Ribuan warga dari sejumlah daerah di Situbondo dilanda krisis air bersih. Catatan Badan Penaggulangan Bencana Daerah Kabupaten Situbondo (BPBD), ada tiga Kecamatan yang mengalami krisis air dan saat ini, selasa (23/7/2019) BPBD Situbondo memberikan bantuan pengiriman air bersih ke wilayah masing-masing, Kecamatan Sumbermalang, Kecamatan Mlandingan, dan Kecamatan Arjasa kabupaten Situbondo.

“Sementara memang baru tiga Kecamatan yang meminta kiriman air bersih. Akan kita layani dan pengiriman air bersih sudah kita jadwal,” kata Plh Kepala Pelaksana BPBD Situbondo, Agus Fauzi melalui Gatot Trikorwan Bagian pencegahan Bencana BPBD Situbondo, Selasa (23/7/2019).

Kekurangan air bersih di tiga Kecamatan, tersebut kini dirasakan oleh ribuan warga. Seoerti di Kecamatan Sumbermalang, kekurangan air bersih terjadi di Dusun Jambaran Timur dan Jambaran Tengah.

Dua dusun itu ditinggali sekitar 940 jiwa warga. Selain itu, kekurangan air bersih juga terjadi di Dusun Trebungan Timur, Dusun Karajan, dan Dusun Barat Ledeng di wilayah Kecamatan Mlandingan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *