Ribuan Wisatawan Wisata Bangsring Underwater Banyuwangi

oleh -57 views
Ribuan Wisatawan Wisata Bangsring Underwater Banyuwangi

Memo.co.id mencoba untuk mewawancarai Wisatawan domestik, yakni Yola dan Ikbal warga kabupaten Madiun mengaku, Pantai Bangsring di Desa Bansring Wongsorejo, Banyuwangi ini yang lebih menonjol nuansa bawah laut. Nuansa yang yang tersaji di bawah laut Selat Bali ini benar-benar mampu menyedot kekaguman siapa saja, baik wisatawan domestik maupun Mancanegara. Taman lautnya benar-benar terjaga, kaya keragaman hayati dengan beragam jenis ikan berwarna-warni memperkaya kemolekannya.

“Bangsring Underwater atau biasa disingkat Bunder merupakan objek wisata alam berbasis konservasi terumbu karang, baik yang alami maupun buatan. Tempat wisata bahari ini tercipta dengan bagus pengembangannya dan ini saya dengar -dengar juga sebagai buah hasil peran aktif para nelayan setempat. Cukup menyenagkan wisatanya kok,” kata Yola.
Selain itu , Salah satu petugas wisata Bansring mengatakan, meskioun tahun baru sudah selesai Pantai bansring masih ramai pengunjung, kurang lebih 2000 pengunjung menikmati keindahan Bangsring.

Menurutnya, Perjuangan keras kearifan lokal yang didukung oleh Pemkab Banyuwangi dibagunnya wisata ini merupakan tujuan utama untuk menyelamatkan laut dan isinya dari kepunahan benar-benar berhasil dan membanggakan. Tidak heran jika di pertengahan tahun 2017 lalu diganjar penghargaan Kalpataru untuk kategori Penyelamat Lingkungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Sebagai objek wisata alam yang terus berkembang, Bangsring Underwater terus melengkapi fasilitas yang ada. Sejauh ini beragam fasilitas telah tersedia, mulai dari gazebo, penyediaan alat snorkeling, kamera underwater, hingga chasing waterproof.

“Ada juga persewaan kano, banana boat hingga perahu tradisional bagi mereka yang ingin melanjutkan Wisata ke Pulau Tabuhan. Bagi yang ingin menginap, ada beragam hotel dan penginapan di sekitar Pantai Bangsring Banyuwangi,” Kata Iwan Salah satu pemandu wisata.

Wisata ini dipastikan untuk memfilter tujuan agar mendekati ekspektasi wisatawan terkhusus bagi traveler yang ingin menikmati keindahan alam bawah laut, wisata Bangsring Underwater Banyuwangi saran terbaik untuk anda dicoba. (edo memo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *