Rusunawa Romokalisari Disegel: Penyebab dan Langkah Tindak Satpol PP!

MEMO SURABAYA, SURABAYA – Satpol PP Surabaya telah menyegel 40 kamar di Rusunawa Romokalisari pada hari Selasa (21/05/2024), setelah para penghuninya tidak memenuhi kewajiban membayar retribusi dan meninggalkan rusunawa tersebut.

Subtansi Surabaya: Pengosongan 40 Kamar dan Penyegelan Unit.

Satpol PP Surabaya telah menyegel 40 kamar di Rusunawa Romokalisari pada hari Selasa (21/05/2024), setelah para penghuninya tidak memenuhi kewajiban membayar retribusi dan meninggalkan rusunawa tersebut.

Bacaan Lainnya

Bagus Tirta, Sub Koordinator Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Surabaya, menjelaskan bahwa tindakan penyegelan ini dilakukan sejak Senin (20/05/2024). Kamar-kamar yang disegel tersebar dari lantai 1 hingga lantai 5 di Rusunawa Romokalisari.

“Pada hari Senin kemarin kami menyegel 16 kamar, dan hari ini 24 kamar lagi di Rusunawa Romokalisari,” ujar Bagus pada Selasa (21/05/2024).

Sebelum melakukan penyegelan, Pemkot Surabaya telah mengirimkan surat teguran kepada para penghuni yang tidak membayar retribusi. Namun, tidak ada tanggapan yang diterima dari mereka. Maka dari itu, melalui DPRKPP Kota Surabaya, Pemkot Surabaya mengambil langkah untuk melakukan pengosongan dan penyegelan unit-unit tersebut.

“Kami telah mengosongkan dan mengamankan barang-barang dari unit yang masih tersimpan ke kantor kelurahan,” tambah Bagus.

Pos terkait

Post ADS 1