Satu Pasien Kabur Setelah Terdeteksi Positif Corona

oleh
Satu Pasien Kabur Setelah Terdeteksi Positif Corona

Bondowoso, Memo
Satu pasien terinfeksi virus Corona dari pulau Dewata Bali kabur saat prosesi isolasi berlangsung. berhasil di amankan Satgas Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 tingkat Kecamatan Prajekan, kabupaten Bondowoso jawa timur.

Jubir Gugus Tugas Kabupaten Bondowoso, dr. M. Imron, mengatakan positif Covid-19 inisial Ny. S (54) itu selama ini berkerja di Bali. Ia kabur bersama suaminya dengan berbekal surat rapid test non reaktif.
Surat tersebut didapat, pada pemeriksaan sebelumnya hasilnya non reaktif di lanjutkan dilakukan swab, ternyata Ny. S menunjukkan hasil positif Covid-19. Namun, saat proses isolasi Ny. S kabur bersama suaminya pulang kampung.

“Sudah terdeteksi, awalnya pemeriksaan di Bali non reaktif. Tapi kemudian dilakukan pemeriksaan swab lagi ternyata positif Covid. Akhirnya yang bersangkutan diswab, dan dinyatakan positif untuk istrinya. dan Istrinya ini akan diisolasi di Bali, tapi ternyata mereka kabur ke Bondowoso,” jelas nya, Senin (29/6/2020).

Walaupun semula keluarga sempat menolak, kata Imron, kini Ny. S telah dirawat ke rumah sakit Dr Koesnadi Bondowoso.
“Alhamdulillah, ternyata bisa. Dan keluarga yang bersangkutan, yang positif mau diisolasi di rumah sakit,”pungkasnya.

Sementara itu, dikutip dari peta pesebaran Covid-19 Bondowoso per tanggal 27 Juni 2020 pukul 13.00 WIB, diketahui jumlah pasien positif Covid 19 ada 24 orang. 17 diantaranya telah dinyatakan sembuh, dan ada lima orang yang masih dirawat. Kemudian, seorang meninggal dunia.( edo /eko-memo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *