Sidoarjo Kembali Meraih Penghargaan Adipura Setelah 4 Tahun

MemoSurabaya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo kembali raih penghargaan Adipura setelah terakhir kali meraihnya 4 tahun silam, atau tepatnya pada tahun 2017 lalu. Nominasi penghargaan yang diterima Sidoarjo merupakan kategori Sedang.

Bacaan Lainnya

Trofi paling prestisius di ajang kebersihan daerah itu diserahkan langsung oleh Siti Nurbaya Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) kepada Ahmad Muhdlor Bupati Sidoarjo, di Jakarta, Selasa (28/2/2023).

Dituliskan situs resmi Pemkab Sidoarjo, salah satu poin utama alasan Sidoarjo berhasil menyabet penghargaan ini karena KLHK menilai pengelolaan sampah yang ada di TPA (Tempat Pengelolaan Akhir) Jabon dianggap berhasil.

Selain itu, Pemkab Sidoarjo dianggap telah melakukan pengelolaan yang optimal sesuai dengan kapasitas TPA dan sumber daya manusia yang ada, dan juga berhasil mengurangi pencemaran udara yang ditimbulkan dari bau sampah.

Indikator lainnya yakni, keseriusan pemerintah daerah dalam menata kota dan melakukan penghijauan serta semangatnya dalam mempercantik kota.

Dalam kurun waktu 2021-2022 sejumlah sudut Kota Sidoarjo terlihat mengalami perubahan. Mulai dari penataan taman, pemanfaatan ruang terbuka hijau, serta peningkatan fasilitas umum yang semuanya sedang dikerjakan oleh Pemkab Sidoarjo.

Muhdlor menegaskan, keberhasilan meraih penghargaan Adipura merupakan hasil kerja keras dan kekompakan jajarannya. Khususnya para petugas kebersihan.

Pos terkait

Post ADS 1