Sijago Merah Melahap PP Jabal Noer Di Sidoarjo

oleh -12 views
Suasana kebakaran saat di PP Jabal Noer Taman Sepanjang Sidoarjo

Sidoarjo, MEMO

Tepatnya di Jalan Mangga RT 16 RW 02 Geluran Kecamatan Taman Sepanjang Sidoarjo, Rabu petang (15/5/2019). Pondok Pesantren Jabal Noer asuhan KH Husein Rifa’i di lahap si jago merah.

Kobaran api membakar isi ruangan lantai ll bagian kontruksi pondok. Dan kepulan asap hitam juga tampak menyelimuti udara di atas PP Jabal Noer.

Menurut informasi yang kami ketahui, kebakaran Ponpes yang diasuh oleh KH Husein Rifa’i (70) tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Taman, Polresta Sidoarjo, Iptu Sigit Cahjono saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan, Kobaran api diketahui pertama kali oleh Sri Indah (33), pembantu Ponpes yang pada saat itu pulang setelah membeli ta’jil untuk berbuka puasa.

“Ketika mau masuk pondok pesantren, saksi melihat ada api yang berjatuhan dari atas (asrama putra),” lanjut Sigit Cahyono.

“Dengan bertambah besarnya api itu, sehingga yang terbakar dalam Pondok ialah enam kamar dan satu mushola,” katanya.

Gotong royong dilakukan oleh para santri untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya dan membuahkan hasil.

Sampai lima unit mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) tiba di lokasi, langsung melakukan pembasahan.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun kerugian ditaksir mencapai kurang lebih Rp 50 juta. Untuk penyebab pasti kebakaran itu, masih kami lakukan penyelidikan,” tegasnya.

(Amri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *