Silahturohim warga Muhammadiyah Jombang dengan Prof DR KH Din Syamsudin

oleh -47 views

Jombang, Memo.co.id

Kedatangan Prof Dr KH. Din Syamsudin ke Kab Jombang pada hari Minggu (10/03) kemaren adalah untuk silahturohim dengan warga Muhammadiyah Kab Jombang.

Dalam silahturohim ini Dr Din Syamsudin selaku dewan penasehat PP Muhammadiyah memberikan arahan kepada warga Muhammadiyah Jombang untuk bisa memilih pemimpin yang baik dan amanah. ” seperti yang akan kita hadapi pada bulan April nanti, kita memilih pemimpin itu harus melalui pendekatan speritual dengan menanyakan pada hati nurani kita sendiri, dan melalui berfikir yang jernih seperti apa pemimpin yang akan kita pilih” katanya.

Dalam memilih pemimpin itu hukum nya wajib baik secara hukum agama dan negara” memilih pemimpin adalah salah satu kewajiban bagi umat beragama, tidak sekedar kewajiban bernegara, karena itu nanti akan kita pertanggung jawab kan kepada Alloh swt” ungkap nya

Oleh sebab itu dalam berdemokrasi itu harus dilakukan dengan cara cara yang beradab, jangan sampai dalam berdemokrasi itu memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” walaupun dalam berdemokrasi memilih pemimpin itu muncul pendukung pendukung yang fanatik, tapi kita harus saling bisa menghormati dan selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di atas segalanya ” pungkas nya

Seperti diketahui acara yang dikemas silahturohim ini dihadiri hampir 5000 orang warga Muhammadiyah Kab Jombang yang datang berduyun duyun ke Desa Carangrejo Kec Sumobito Kab Jombang untuk mendengarkan tausyiah dari dewan penasehat PP Muhammadiyah. (Frd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *