Simpang Siur, Anggaran Covid -19 Di Pertanyakan

oleh -0 views
Simpang Siur, Anggaran Covid -19 Di Pertanyakan

Situbondo Memo
Bupati Situbondo dinilai tak konsisten dalam menyampaikan penggunaan anggaran Covid-19 dipertanyakan, mengingat pasien terpapar virus Corona di Situbondo kian tak terkendali dan sudah menyebar di 17 Kecamatan.

“Bupati terkesan tak konsisten dengan anggaran covid 19 dan ini perlu adanya pengawasan peruntukan penggunaanya. Namun pemerintah terkesan tak memiliki pola pencegahan yang efektif. Buktinya, laju penyebaran Covid terus melonjak naik menjadi 216 orang pasie bahkan di Situbondo masuk zona merah,” ujar Narwiyoto, mantan DPRD Situbondo, Kamis ( 30/7/2020).

Menurutnya, Ketidak singkronan data ini menimbulkan berbagai indikasi spekulasi, karena sejauh ini peruntukan penggunaan anggaran tidak transparan.

Narwiyoto melanjutkan, melalui kebijakan refocusing anggaran, Pemkab Situbondo telah mengalokasi anggaran sebesar 104 miliar. namun anehnya, hingga kini anggaran masih simpang siur antara 20 hingga 30 miliar. Seharusnya, serapan anggaran lebih tinggi untuk memaksimalkan pencegahan penyebaran Covid. Oleh karena ia meminta anggota dewan jangan satgnan menyikapi simpang siur dalam penggunaan anggaran Covid tersebut. Sebab penanganan Covid masalah serius dan perlu keterlibatan semua pihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *