Stadion Surajaya Akan Menjadi Stadion Super Mewah

Stadion Surajaya Akan Menjadi Stadion Super Mewah

MemoSurabaya,Lamongan :  Kementerian PUPR berencana menghadirkan keajaiban di Lamongan dengan perbaikan total Stadion Surajaya yang akan menjadikannya sebagai salah satu stadion paling mewah di Indonesia.

Rencana ambisius ini disampaikan langsung oleh Heri Gunawan dari Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, saat melakukan survei di Stadion Surajaya.

Bacaan Lainnya

Kementerian PUPR Rencanakan Perbaikan Total untuk Stadion Surajaya Lamongan

Stadion Surajaya Lamongan akan menjadi salah satu dari beberapa stadion yang direnovasi secara langsung oleh Kementerian PUPR. Pengumuman ini disampaikan oleh Heri Gunawan, petugas dari Direktorat Prasarana Strategis Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR, ketika melakukan survei di Stadion Surajaya pada hari Selasa.

Heri Gunawan menjelaskan bahwa tim perencanaan telah didatangkan untuk mengidentifikasi bagian-bagian yang memerlukan perbaikan. Fokus utama mereka adalah pada tribun yang nantinya akan dirobohkan dan dibangun kembali sebagai tribun duduk.

Direncanakan Tribun Duduk dan Fasilitas Internasional, Warga Lamongan Antusias

“Ditugaskan untuk melakukan survei untuk renovasi Stadion Surajaya, kami datang bersama tim perencanaan untuk mengidentifikasi,” ungkapnya.

Setelah perencanaan selesai, Heri Gunawan berencana agar proyek perbaikan dapat segera dimulai. “Kami berharap perencanaan tersebut dapat selesai akhir tahun ini, sehingga tahun depan bisa segera dilakukan proses tender dan pembangunan dapat segera terealisasi,” ujarnya.

Heri juga menyatakan bahwa Stadion Surajaya memerlukan perubahan menyeluruh, termasuk perbaikan tribun, lapangan, dan pencahayaan, untuk menjadi stadion yang sesuai dengan standar internasional. “Kami akan membangun kembali bangunan di sebelah timur dan barat dengan tribun duduk, memberikan kursi tunggal untuk setiap penonton,” tambahnya.

Ia berharap mendapatkan dukungan dari Bupati Lamongan dan jajarannya, agar anggaran segera tersedia dan juga memohon doa dari masyarakat Lamongan agar stadion ini, yang merupakan kebanggaan warga Lamongan, dapat segera terwujud.

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, sepakat dengan rencana renovasi yang diusulkan oleh Heri Gunawan.

Ia berharap agar pihak Kementerian PUPR dapat memberikan dukungan dan kerjasama yang dibutuhkan agar stadion ini dapat direalisasikan dengan baik. “Tribun barat dan timur akan dibangun kembali sesuai dengan konsep standar yang ditetapkan baik oleh FIFA maupun PSSI,” tambah Bupati.

Pos terkait

Post ADS 1