Surabaya Juara Umum Kejurprov Bulu Tangkis 2022, Sabet 24 Medali

Surabaya Juara Umum Kejurprov Bulu Tangkis 2022, Sabet 24 Medali

Surabaya Juara Umum Kejurprov Bulu Tangkis 2022, Sabet 24 Medali. Tim pebulu tangkis kota Surabaya berhasil keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2022 yang digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Sudirman, pada 24-27 November 2022.

Yulespana Qoriawan pelatih tim bulu tangkis Kota Surabaya, mengatakan bahwa Surabaya meraih juara umum setelah berhasil menyabet sebanyak 24 medali.

Bacaan Lainnya

“Kita dapat 8 emas, 7 perak, dan 9 perunggu,” ucapnya setelah pertandingan Kejurprov tuntas di GOR Sudirman, pada Minggu (27/11/2022).

Perolehan emas tim Surabaya itu, di dapat dari semua nomor, yakni mulai dari tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Yulis sapaan akrabnya, menyatakan bahwa kesuksesan yang diraih oleh tim Surabaya itu tidak lepas dari kekompakan tim.

“Syukur Alhamdulillah, ini berkat kerja sama tim pelatih dan para pemain yang berjuang di kejurprov,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa sebelum bertanding di ajang kejuaraan tingkat provinsi, ia telah menggembleng anak asuhnya dalam program latihan yang ia buat.

“Dalam persiapannya, kita latihan terus di Sony Dwi Kuncoro Hall selama satu bulanan, setiap satu minggunya, dua sampai tiga kali,” jelasnya.

Selain itu, ia juga menyuntikan motivasi kepada seluruh pemain yang bertanding. Menurutnya, hal itu sebagai upaya membangkitkan semangat para pemain dalam bermain.

“Kita tekankan harus berjuang semaksimal mungkin, main sportivitas, dan menunjukkan hasil selama latihan,” ucapnya.

Meskipun begitu, Yulis menegaskan, setelah event kejuaraan itu selesai, pihaknya akan tetap melakukan evaluasi untuk memperbaiki kekurangan yang ada.

Ia berharap, anak asuhnya dapat terus berkembang dengan baik dan juga dapat lolos ke seleknas agar bisa mengikuti kejuaraan yang lebih tinggi lagi, yakni Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

Sumber artikel

Pos terkait