Tunda Pilkades Pasca Covid-19 Di Sidoarjo

oleh -43 views
Wabup Sidoarjo Bersama Forkopimda saat Rapat dipendopo Delta Wibawa Sidoarjo

Sidoarjo, Memo
Menyikapi surat dari Menteri Dalam Negeri terkait saran dan himbauan penundaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2020, yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 19 April mendatang oleh pemkab Sidoarjo akhirnya ditunda.

Rapat dilakukan jajaran Forkopimda kabupaten Sidoarjo, diantaranya Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Usman, Kapolesta Sidoarjo Kombespol Sumardji, Kajari Sidoarjo Setiawan Budi Cahyono, perwakilan Kodim 0816/Sidoarjo dan Sekda Ahmad Zaini.

Rapat memutuskan pilkades serentak 19 April 2020 ditunda sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan. Kamis (26/3/2020) di Pendopo Delta Wibawa.

Meski dilakukan penundaan, tahapan-tahapan Pilkades yang tidak melibatkan banyak orang tetap berjalan dan di selesaikan.

Penundaan tersebut berdasarkan rujukan surat dari BNPB yang menetapkan kondisi darurat nasional karena pandemi Covid-19 baru berakhir tanggal 29 mei 2020.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Kabupaten Sidoarjo, Heru Sultan menerima apa yang sudah menjadi keputusan bersama. Heru meminta agar pihak pemkab segera membuat surat penundaan dan segera dikirim ke desa-desa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *