Wabub Bersama PMI Salurkan 52 Bantuan Untuk Korban Banjir Rob

Wabub Bersama PMI Salurkan 52 Bantuan Untuk Korban Banjir Rob

Situbondo, Memo
Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Situbondo menyalurkan bantuan 52 paket untuk warga korban bencana banjir Rob di desa Kalianget Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo , Kamis (25/11/2021).

Penyerahan secara simbolis oleh Wakil bupati Situbondo Hj Khoirani menyerahkan bantuan tersebut pada warga korban Banjir Rob.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Situbondo langsung meninjau lokasi banjir Rob yang terjadi di wilayah Kecamatan Banyuglugur kabupaten Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, Hairiani di dampingi oleh Ketua PMI Drs Sofwan Hadi M.Si wakil ketua PMI Ir. Budi priyono, Sekretaris PMI Timbul serta Gatot Trikorawan selaku ketua bidang penanggulangan bencana PMI. Camat Banyuglugur serta Kepala desa setempat berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban.

“Alhamdulillah hari ini kita datang ke Desa kalianget untuk menyerahkan batuan kepada masyarakat yang terdampak air pasang rob ,” ujar Wabup seusai acara.

Bertatap muka dengan segenap warga korban banjir Rob, Wabub berharap kepada warga pesisir dan masyarakat Situbondo dalam kondisi cuaca saat ini memang tidak menentu. Sehingga dia meminta kepada semua pihak agar bisa berhati-hati dan memperhatikan keselamatan. 

Di Lokasi ketua PMI Drs Sofwan Hadi M.Si mengaku sangat prihatin atas musibah banjir Rob menimpa warga krajan.
Menurutnya, memang perubahan cauca saat ini wilayah laut dalam gelombang memang sedang tinggi dan angin kencang, sehingga potensi menyebabkan terjadi bencana, curah hujan tinggi yang mengguyur banyak kawasan di daerah pesisir terkena dampak dari Banjir Rob.

Pos terkait

Post ADS 1