Wabub Bersama PMI Salurkan 52 Bantuan Untuk Korban Banjir Rob

  • Whatsapp
Wabub Bersama PMI Salurkan 52 Bantuan Untuk Korban Banjir Rob

Situbondo, Memo
Palang Merah Indonesia (PMI) kabupaten Situbondo menyalurkan bantuan 52 paket untuk warga korban bencana banjir Rob di desa Kalianget Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo , Kamis (25/11/2021).

Penyerahan secara simbolis oleh Wakil bupati Situbondo Hj Khoirani menyerahkan bantuan tersebut pada warga korban Banjir Rob.

Wakil Bupati Situbondo langsung meninjau lokasi banjir Rob yang terjadi di wilayah Kecamatan Banyuglugur kabupaten Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, Hairiani di dampingi oleh Ketua PMI Drs Sofwan Hadi M.Si wakil ketua PMI Ir. Budi priyono, Sekretaris PMI Timbul serta Gatot Trikorawan selaku ketua bidang penanggulangan bencana PMI. Camat Banyuglugur serta Kepala desa setempat berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban.

“Alhamdulillah hari ini kita datang ke Desa kalianget untuk menyerahkan batuan kepada masyarakat yang terdampak air pasang rob ,” ujar Wabup seusai acara.

Bertatap muka dengan segenap warga korban banjir Rob, Wabub berharap kepada warga pesisir dan masyarakat Situbondo dalam kondisi cuaca saat ini memang tidak menentu. Sehingga dia meminta kepada semua pihak agar bisa berhati-hati dan memperhatikan keselamatan. 

Di Lokasi ketua PMI Drs Sofwan Hadi M.Si mengaku sangat prihatin atas musibah banjir Rob menimpa warga krajan.
Menurutnya, memang perubahan cauca saat ini wilayah laut dalam gelombang memang sedang tinggi dan angin kencang, sehingga potensi menyebabkan terjadi bencana, curah hujan tinggi yang mengguyur banyak kawasan di daerah pesisir terkena dampak dari Banjir Rob.

Sofwan Hadi, mengaku prihatin dengan warga korban bencana banjir rob. di lokasi dirinya mengatakan pihak PMI akan konsisten membantu warga meski dalam kondisi pandemi dan ini juga pesan dari bupati Dan wakil bupati Situbondo .

Pihaknya selaku ketua PMI berkewajiban memberikan bantuan sosial karena ini juga adalah sebuah gagasan Bupati dan wakil Bupati Situbondo untuk mengatasi warga yang terkena musibah banjir rob di desa krajan pesisir kalianget Banyuglugur karena dampaknya sangat besar sehingga mengakibatkan warga pesisir tidak bisa melakukan aktivitas .Secara psikologis direspon oleh pihak Pemerintah melalui PMI karena PMI mempunyai mandat memberikan bantuan kepada korban bencana.

Hal ini menurutnya merupakan solidaritas kemanusiaan yang dicanangkan oleh PMI, untuk membantu sesama. PMI tetap harus memberikan pelayanan dalam setiap situasi baik pandemi atau bencana.

Sementara di tempat yang sama Camat Banyuglugur mengatakan bahwa musibah di desa kalianget ini terjadi musiman . Pihaknya sudah mengupayakan untuk di usulkan tangkis laut namun perahu nelayan milik warga justru tidak bisa bersandar ke daratan.

Namun ia berharap kepada pemerintah daerah desa krajan kalianget ini di bangun Tempat Pelelangan Ikan ( TPI) melalui musrembang dan kemungkinan akan di anggarkan tahun 2022 itu pun tetap melihat kondisi keuangan APBD kabupaten Situbondo.
Dan dirinya sangat berterima aaih atas bantuan dari permerintah .

Salah satu warga korban Maimunah mengucapkan banyak terimakasih kepada pemerintah kabupaten Situbondo dan PMI atas bantuannya. Acara bantuan warga korban banjir rob Desa Kalianget di hadiri oleh kades dan Babinkamtibmas.( edo memo )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *